Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kader PKK Dilatih Redam Potensi KDRT

Rabu, 07 Juli 2010 – 23:03 WIB
Kader PKK Dilatih Redam Potensi KDRT - JPNN.COM
JAKARTA -Untuk mengantisipasi tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menjadi ujung tombak di tengah masyarakat. Dengan cara terjun langsung ke masyarakat, diharapkan mampu meredam setiap potensi KDRT. Plh Walikota Jakarta Pusat, Fatahillah mengatakan, keberadaan TP PKK di tengah masyarakat sangat strategis untuk menyampaikan segala program dan kebijakan. Termasuk menyampaikan informasi tentang penghapusan tindak KDRT.

   

Demikian disampaikannya ketika membuka komunikasi informasi edukasi (KIE) perlindungan perempuan dan anak terhadap kekerasan bagi ketua dan kader PKK se-Jakarta Pusat, kemarin, di kawasan Menteng. Selama ini, selalu ada anggapan bahwa tindak kekerasan yang terjadi di lingkungan rumah tangga tidak bisa dicampuri oleh orang lain. Menurut dia, pemahaman seperti itu merupakan salah persepsi. Karena itu, peranan TP PKK akan menjadi sangat berpengaruh dalam meluruskan pemahaman di tengah masyarakat.

   

”Segenap jajaran TP PKK setidaknya bisa memahami Undang Undang Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT, dan menyebarluaskan kepada masyarakat disekitarnya. Dengan demikian jika terjadi kasus tindak kekerasan, korban akan mengerti harus kemana mengadu dan mendapatkan pertolongan dengan segera,” ujar Fatahillah.

   

Ia juga menegaskan, para kader PKK dituntut berani mengambil sikap tegas bisa melihat peristiwa KDRT di depan mata. Ini untuk mengantisipasi semakin meluasnya yang kerap merugikan kaum perempuan dan anak-anak.

   

JAKARTA -Untuk mengantisipasi tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menjadi ujung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close