Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kado dari Bunda buat PNS dan Honorer

Kamis, 22 Maret 2018 – 00:31 WIB
Kado dari Bunda buat PNS dan Honorer - JPNN.COM
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni. Foto: Kaltim Post/dok.JPNN.com

jpnn.com, BONTANG - Pemkot Bontang, Kaltim, akan menaikkan dana Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS dan gaji non PNS atau tenaga honorer.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyebut, kenaikan TPP PNS dan gaji honorer berlaku mulai 1 April 2018, seiiring dengan membaiknya harga jual minyak dunia yang berdampak pendapatan daerah bertambah.

“Memang bertahap kenaikannya, sesuai dengan pendapatan Bontang,” jelas Neni melalui sambungan telepon.

Dikatakan Neni, kenaikan TPP ini akan disesuaikan dengan eselon masing-masing pegawai. Hal itu merupakan kebijakan wali kota.

“Ini kado umrah dari bunda (panggilan akrab wali kota, Red), TPP dan gaji honor akan dinaikkan oleh bunda nanti di bulan 4,” ujarnya.

Neni berujar, memang rencana kenaikan TPP PNS dan gaji non PNS sudah ada, tetapi harus ditandatangani dulu. Rencananya, wali kota akan menandatanganinya sebelum berangkat umrah.

“Jadi tepat tanggal 1 April nanti semua sudah naik TPP-nya, dan nanti akan dinaikkan lagi di APBD perubahan,” katanya lagi.

Neni mengimbau dengan adanya kenaikan TPP dan gaji honorer, diharapkan para pegawai bisa bekerja dengan lebih baik lagi sebagai abdi masyarakat atau pelayan masyarakat.

Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS dan gaji non PNS atau tenaga honorer akan dinaikkan terhitung 1 April.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close