Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaesang Belum Cukup Umur Maju Pemilihan Gubernur

Rabu, 15 Mei 2024 – 16:01 WIB
Kaesang Belum Cukup Umur Maju Pemilihan Gubernur - JPNN.COM
Ilustrasi - Presiden RI Joko Widodo dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. Ilustrasi: Source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep belum cukup usia untuk maju pada pemilihan gubernur di Pilkada 2024.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, usia Kaesang baru memenuhi syarat untuk maju pada pemilihan bupati atau pemilihan wali kota.

"Kalau gubernur, provinsi yang belum cukup. Kalau level kabupaten/kota sudah bisa. Dia sekitar 29 atau 30 (tahun)," ujar Grace dalam keterangannya, Rabu (15/5).

Grace mengapresiasi aspirasi dari masyarakat dan sukarelawan yang ingin mencalonkan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi dalam Pilkada serentak pada November mendatang.

Grace mengaku bahkan ada sukarelawan yang sudah mengambil penjaringan bakal calon Wali Kota Bekasi.

Namun, berdasarkan informasi yang dia terima dari DPP PSI, sejauh ini Kaesang belum melakukan pendaftaran atau mengambil formulir calon wali kota.

Grace mengapresiasi dorongan dan tingginya antusiasme masyarakat yang mengharapkan Kaesang maju sebagai bakal calon wali kota.

"Begitu ada yang ambil formulir saja, meskipun itu sukarelawan, yang tidak berkoordinasi dengan DPP, ternyata antusiasme warga sudah tinggi mengharapkan Mas Kaesang ikut mencalonkan," ucapnya.

Putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep belum cukup usia untuk maju pada pemilihan gubernur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close