Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaesang Digadang-gadang Maju Pilkada Depok, Pak Jokowi Merespons Begini

Rabu, 14 Juni 2023 – 10:59 WIB
Kaesang Digadang-gadang Maju Pilkada Depok, Pak Jokowi Merespons Begini - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan setelah membuka Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2023 di Jakata, Rabu (14/6/2023). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

jpnn.com - JAKARTA - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), digadang-gadang maju sebagai calon wali kota Depok pada Pilkada 2024 mendatang. Lantas bagaimana respons Pak Jokowi?

Presiden Jokowi ternyata menyerahkan sepenuhnya kepada Kaesang jika inign berkompetisi dalam Pilkada Depok 2024 mendatang.

“Saya itu terbiasa ya, terbiasa kalau yang namanya anak sudah berkeluarga, saya punya anak sudah berkeluarga, itu tanggung jawabnya ada sudah di mereka,” kata Jokowi di Kantor BPKP, Jakarta, Rabu (14/6).

Saat ditanya apakah akan memberikan restu jika Kaesang maju Pilkada Depok, Jokowi menjawab bahwa tugas orang tua adalah merestui dan mendoakan. “Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan,” kata mantan gubernur DKI Jakarta, itu.

Namun, keputusan untuk maju atau tidaknya Kaesang di Pilkada Depok 2024, Jokowi meminta supaya menanyakan langsung ke putra bungsunya itu. 

Jokowi mengatakan akan memberikan saran jika diminta Kaesang. Namun, jika tidak dimintai saran, Jokowi mengaku akan menyerahkan sepenuhnya ke Kaesang.

"Kalau saya ditanya, saya pasti memberikan saran, tetapi kalau saya tidak ditanya, saya pasti tidak memberikan saran. Tanyakan langsung ke Kaesang," ucap Jokowi.

Dia tidak menerangkan lebih lanjut apakah Kaesang harus maju Pilkada 2024 melalui PDI Perjuangan mengingat Jokowi merupakan kader partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu.

Presiden Jokowi ternyata menyerahkan sepenuhnya kepada Kaesang jika inign berkompetisi dalam Pilkada Depok 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close