Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kagumi Batik Riau, Sandiaga Uno: Sebagai Putra Daerah, Saya Sangat Bangga

Senin, 03 Oktober 2022 – 01:59 WIB
Kagumi Batik Riau, Sandiaga Uno: Sebagai Putra Daerah, Saya Sangat Bangga - JPNN.COM
Tampak Sandiaga Uno menyaksikan penampilan beragam corak batik Riau di Mall Pekanbaru secara daring, Minggu 2 Oktober 2022. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dibuat terpukau dengan penampilan batik yang dipamerkan pada kegiatan ‘Semarak Batik Riau Menyapa Dunia’.

Bertepatan hari batik nasional 2 Oktober 2022, dewan pimpinan wilayah (DPW) Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) dan Puan Aspekraf Provinsi Riau menggelar kegiatan ‘Semarak Batik Riau Menyapa Dunia’.

Kegiatan yang dilangsungkan di Mall Pekanbaru itu berlangsung meriah dan menuai antusias masyarakat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno secara daring.

Pantauan JPNN.com, tampak Sandiaga menyaksikan penampilan putra-putri Riau yang berlenggok di pentas acara mengenakan baju batik khas bumi lancang kuning ini.

Tampak dari layar daring Sandiaga sangat antusias melihat beragam batik yang dipamerkan saat kegiatan.

“Luar biasa. Riau punya kemampuan merancang batik dan melatih anak-anak untuk mengenalkannya kepada khalayak luas,” kata Sandiaga mengapresiasi kedua pelopor pameran Hari Batik Nasional di Riau.

Melihat beragam batik dengan corak menarik itu, Sandiaga mengaku bangga dengan karya-karya buatan tangan masyarkat Riau.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dibuat terpukau dengan penampilan di acara ‘Semarak Batik Riau Menyapa Dunia’.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close