Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kahiyang Ayu Terpukau dengan Cerita Inspiratif Pendiri TK Children's House Cendekia Harapan

Rabu, 01 November 2023 – 20:50 WIB
Kahiyang Ayu Terpukau dengan Cerita Inspiratif Pendiri TK Children's House Cendekia Harapan - JPNN.COM
Kahiyang Ayu ikut rombongan Studi Tiru di TK Children's House Cendekia Harapan. Foto dok. Cendekia Harapan

jpnn.com, JAKARTA - Penggalian potensi unik setiap anak saat menjalani pendidikan di usia dini penting dilakukan oleh orang tua. Karena hal itu dapat membantu mereka tumbuh menjadi individu yang berkembang secara holistik.

Hal inilah yang mengemuka dalam diskusi studi tiru Bunda PAUD Kota Medan, Sumut, Kahiyang Ayu bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Pokja PAUD Kota Medan ke TK Children's House Cendekia Harapan, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (31/10).

Kepala Sekolah TK Children's House Cendekia Harapan, Ni Luh Sekar Astuti, S.Pd., M.Pd, menekankan bahwa setiap anak bukanlah kertas kosong, melainkan memiliki inner teacher (guru batin) dalam dirinya.

"Pendekatan ini memungkinkan pendidikan yang menekankan penggalian potensi unik setiap anak dan membantu mereka tumbuh menjadi individu yang berkembang secara holistik," ungkapnya.

Sesi diskusi ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk bertanya tentang metode pembelajaran yang diterapkan, tantangan dalam pendidikan anak usia dini.

Serta bagaimana pendidikan di TK Children's House Cendekia Harapan mampu menciptakan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan sosial, emosional, dan kognitif anak-anak. 

Diskusi ini menjadi ajang berbagi pengalaman dan ide-ide inovatif dalam pendidikan anak usia dini.

"Kunjungan Studi Tiru ini tak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga memupuk semangat kolaboratif antara berbagai lembaga PAUD di berbagai daerah," kata Kahiyang Ayu, putri dari Presiden Joko Widodo yang sangat antusias dalam tur, Senin (31/10).

Kahiyang Ayu terpukau dengan cerita inspiratif pendiri TK Children's House Cendekia Harapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close