Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KAI Group Lakukan Groundbreaking Terminal Bongkar Batu Bara Kramasan

Jumat, 14 Juli 2023 – 21:57 WIB
KAI Group Lakukan Groundbreaking Terminal Bongkar Batu Bara Kramasan - JPNN.COM
PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan groundbreaking pembangunan Terminal Bongkar Batu Bara Kramasan di Kec. Kertapati, Kota Palembang pada Jumat (14/7). Foto dok KAI

jpnn.com, PALEMBANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan groundbreaking pembangunan Terminal Bongkar Batu Bara Kramasan di Kec. Kertapati, Kota Palembang pada Jumat (14/7).

Pembangunan tersebut untuk meningkatkan kapasitas logistik batu bara seiring meningkatnya kebutuhan di industri logistik pertambangan.

Dalam pembangunan Terminal Bongkar Batu Bara Kramasan ini, KAI berkolaborasi dengan anak perusahaannya yakni KAI Logistik serta PT Sentosa Laju Sejahtera.

“Pembangunan ditandai dengan grounbreaking yang juga menandai dimulainya komitmen kolaborasi dan sinergi berbagai pihak untuk mendukung program pemerintah dalam penyediaan dan penggunaan sumber daya energi nasional,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Teminal Bongkar Batu Bara Kramasan akan dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 19,1 hektar.

Berbagai infrastruktur modern akan dipasang di terminal ini seperti integrated rail method yang didukung dengan infrastruktur Train Unloading System (TULS) bottom dump dan open side dump (mekanisme bukaan bawah dan samping).

Adapun kapasitas unloading Teminal Bongkar Batu Bara Kramasan mencapai 60.000 ton/hari/TULS, dengan luas area stockpile maksimal berkapasitas 590.000 ton.

Terminal Bongkar Batubara Kramasan ini juga mampu melayani 20 kereta api dengan rangkaian 60 gerbong batu bara setiap harinya.

Dalam pembangunan Terminal Bongkar Batu Bara Kramasan ini, KAI berkolaborasi dengan anak perusahaannya yakni KAI Logistik serta PT Sentosa Laju Sejahtera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close