Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kajol Dukung Ganjar Meriahkan HUT RI dengan Cara yang Unik

Jumat, 18 Agustus 2023 – 20:31 WIB
Kajol Dukung Ganjar Meriahkan HUT RI dengan Cara yang Unik - JPNN.COM
Kajol Indonesia mengadakan apel dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan di Gunung Papandayan. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, GARUT - Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI) dengan kegiatan yang menyentuh alam.

Mereka menggelar apel atau upacara kemerdekaan Indonesia bersama sekitar 50 anak muda dan driver ojol di Gunung Papandayan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Kamis (17/8)

Juru Bicara Kajol Indonesia Dukung Ganjar Risnandar mengatakan pihaknya mengajak anak muda dan driver ojol untuk naik Gunung Papandayan sekaligus melakukan apel kemerdekaan.

Kegiatan ini dilakukan untuk menggelorakan semangat kemerdekaan sekaligus menjaga persatuan dan persaudaraan di kalangan anak muda milenial dan generasi Z di Jawa Barat.

Pihaknya ingin pengemudi ojol berpartisipasi mengisi kemerdekaan dengan hal positif yang dilakukan di alam terbuka, seperti gunung.

Tujuannya, nasionalisme para para driver online makin meningkat dan turut aktif menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bertepatan 78 tahun kemerdekaan Indonesia untuk upacara. Kami ingin memupuk semangat kecintaan teman-teman, khususnya generasi milenal kepada Indonesia," kata dia dalam siaran persnya, Jumat (18/8).

Risnandar mengatakan milenial dan generasi Z harus meneruskan perjuangan dan mengenang jasa para pahlawan telah gugur demi bangsa Indonesia. Salah satunya ialah turut mengikuti apel kemerdekaan di Gunung Papandayan.

Sukarelawan Kajol Indonesia mengadakan apel di Gunung Papandayan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close