Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalah Lagi, Persiba Balikpapan Terhempas ke Zona Merah

Jumat, 09 Agustus 2019 – 23:46 WIB
Kalah Lagi, Persiba Balikpapan Terhempas ke Zona Merah - JPNN.COM
Persiba Balikpapan belum sekalipun meraih kemenangan di laga away. Kali ini kembali takluk atas tuan rumah Madura FC. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, MADURA - Persiba Balikpapan kembali menelan hasil minor setelah kalah 1-0 atas tuan rumah Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Kamis (8/8).

Tiga poin didapat tuan rumah, memastikan menggeser posisi Beruang Madu di peringkat sembilan.

Tentu hal ini membuat Persiba terhempas di zona merah bersama Persatu Tuban yang juga mengalami kekalahan 1-0 atas Mitra Kukar.

BACA JUGA: Sambil Menunjuk Gambar Prabowo, Megawati: Ini Foto Favorit Saya

Di sisi lain, kekalahan Beruang Madu membuat rekor tak terkalahkan tim berjuluk Laskar Jokotole berlanjut. Tiga pertemuan, tak sekalipun menyentuh kekalahan atas Persiba. Nah, sang arsitek Satia Bagdja Ijatna wajib berbenah. Terutama di laga away, tak sekalipun meraih kemenangan hingga putaran pertama usai. Seakan mental dan motivasi anak asuhnya untuk menang tidak ada.

”Kami sekarang turun dan Madura naik. Pasti ada evaluasi untuk memperbaiki tim. Tinggal satu laga tuan rumah melawan Mitra baru melakukan evaluasi secara keseluruhan,” kata Pelatih Satia Bagdja Ijatna saat jumpa wartawan.

Pria kelahiran Jakarta tersebut menilai kompetisi masih panjang. Berharap putaran kedua bisa bangkit. ”Pasti ada evaluasi untuk itu. Tentu putaran kedua wajib berbenah,” tambahnya.

Pada pertandingan tadi, selama 90 menit kedua kesebelasan sebenarnya tampil hati-hati. Ini akibat tak ingin kecolongan pasca berada di papan bawah. Hal tersebut membuat aliran bola lebih banyak berkutak-katik di lini tengah. Pada menit 18 gol tercipta. Tuan rumah berhasil unggul setelah Riswan Yusman mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut sekaligus memastikan tiga poin bagi Madura, mengingat usaha yang dilakukan Bryan Cesar pada menit 85 melalui sundulan hanya mengenai tiang gawang.

Persiba Balikpapan kembali menelan hasil minor setelah kalah 1-0 atas tuan rumah Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Kamis (8/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close