Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalangan Lansia Kompak Mencairkan Dana di KSP Indosurya

Senin, 21 September 2020 – 20:26 WIB
Kalangan Lansia Kompak Mencairkan Dana di KSP Indosurya - JPNN.COM
PT Indosurya Inti Finance (Indosurya Finance). Foto: Indosurya Finance

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta mencairkan dana pengembalian yang dijanjikan dan mulai dilakukan oleh koperasi tersebut sejak awal September lalu di Grha Surya, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dyana Shanti (80), warga Kramat, Senen, Jakarta Pusat, berharap proses pengembalian dana berjalan terus lancar. Dia juga berharap koperasi bisa berjalan kembali normal ke depan. 

"Harapannya Indosurya bisa mulai maju lagi, jika perekonomian dan saham pulih lagi, siapa tahu kami bisa naruh (dana) lagi,” ujar Dyana.

Seusai rencana, Dyana hendak mencairkan dana itu untuk kehidupan sehari-hari. Sebagian dana lainnya, akan digunakan Dyana untuk kontrol kesehatan. 

Dia bercerita pernah ditabrak mobil sehingga tulang pinggang tergeser, dan operasi kaki kanan. Dari situ, dia memerlukan dana tunai untuk pengobatan.

“Pencairan ini sangat membantu untuk perawatan kesehatan saya,” kata dia. 

Sementara Lidia, warga Jakarta Barat, juga mencairkan dananya yang tidak sampai Rp 250 juta. Anggota KSP Indosurya itu berharap proses pencairan dana bisa berjalan cepat.

“Sudah ada pembayaran untuk cicilan pertama, kami harus lihat, kan, maksimal 24 bulan. Saya sudah merasakan yang pertama. Saya berpikir positif saja. Saya harap mereka bisa melanjutkan hingga tuntas,” jelas anggota KSP Indosurya sejak 2018 ini.

Anggota KSP Indosurya berharap koperasi itu bisa mulai maju kembali seperti dulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close