Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalau Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan 10 Maret, Kok Jadwal dari BKN Belum Nongol Ya?

Sabtu, 04 Maret 2023 – 14:11 WIB
Kalau Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan 10 Maret, Kok Jadwal dari BKN Belum Nongol Ya? - JPNN.COM
Ketua forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Kabupaten Kebumen Musbihin. Foto dok. Musbihin for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Kabupaten Kebumen Musbihin, kembali mengungkapkan keraguannya soal jadwal pengumuman PPPK

Berdasarkan pengalaman saat seleksi PPPK guru 2021, setiap kali akan ada pengumuman akan ada jadwal resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku ketua panitia seleksi nasional (Panselnas).

Faktanya, sampai tanggal 4 Maret jadwalnya belum terbit, padahal itu jadi rujukan semua peserta seleksi PPPK guru 2022 baik prioritas satu (P1), P2, P3, dan P4. 

Pemerintah daerah pun merujuk jadwal dari BKN untuk pelaksanaan seleksi PPPK guru.

"Kalau diumumkan paling telat 10 Maret 2023, kok dari BKN belum ada jadwal tahapannya seperti tanggal 31 Oktober 2022 ya," kata Musbihin kepada JPNN.com, Sabtu (4/3).

Musbihin menambahkan dari jadwal itu bisa dipantau tahapan pengumuman, masa sanggah, pengisian daftar riwayat hidup (DRH), pengusulan NIP PPPK, dan lainnya.

Dia jadi bertanya-tanya apakah hasil seleksinya diunumkan pada hari, tanggal serta jam yang sama. Apakah jadwalnya terbit sebelum 10 Maret.

"Ini masih jadi tanda tanya besar. Kalau pantau akun SSCASN dan gurupppk.kemdikbud belum ada perubahan," ujarnya.

Kalau hasil seleksi PPPK guru 2022 diumumkan 10 Maret, kok jadwal dari BKN belum nongol ya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close