Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peserta Seleksi PPPK Guru 2022 Harap Bersabar

Minggu, 05 Maret 2023 – 07:01 WIB
Peserta Seleksi PPPK Guru 2022 Harap Bersabar - JPNN.COM
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, Rezza Pakhlevie. ANTARA/Nur Muhamad

jpnn.com - REJANG LEBONG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Rezza Pakhlevie,, mengatakan seleksi PPPK guru di daerah itu sudah dilaksanakan pada Desember 2022 dengan kuota 141 orang.

Saat  ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong masih menunggu pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 itu dari pemerintah pusat.

"Saat ini kami masih menunggu pengumuman dari Kemendikbudristek. Untuk itu, kalangan peserta yang sudah mengikuti seleksi agar bersabar, karena permasalahan ini juga dialami oleh daerah lainnya bukan hanya di Rejang Lebong," kata Rezza di Rejang Lebong, Sabtu (4/3).

Dia menjelaskan sesuai dengan tahapan seleksi PPPK guru, sudah diumumkan pada 2-3 Februari 2023 setelah sebelumnya mereka dinyatakan lulus seleksi kompetensi.

Menurutnya, proses penjaringan PPPK guru tersebut tidak dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) seperti pada seleksi PPPK kesehatan maupun umum, yang mana penilaian dilaksanakan oleh guru senior, kepala sekolah, dan pengawas sekolah dilakukan secara daring.

Dia berharap pengumuman hasil seleksi PPPK guru pada 2022 dapat segera diumumkan pemerintah pusat, sehingga mereka yang lulus bisa langsung bertugas mengingat Kabupaten Rejang Lebong sekarang sedang mengalami krisis guru.

Untuk memenuhi ketersediaan guru di Kabupaten Rejang Lebong, pihaknya akan kembali mengajukan permintaan kuota guru PPPK dan melalui seleksi CPNS ke pemerintah pusat pada 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong M. Andhy Afrianto yang dihubungi terpisah menyatakan belum mengetahui secara pasti kapan hasil seleksi PPPK guru pada 2022 akan diumumkan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong meminta para peserta bersabar menunggu pengumunan hasil seleksi PPPK guru 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close