Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kalau Mau Gibran, Bukan Minta kepada Jokowi, tetapi Megawati

Rabu, 18 Oktober 2023 – 08:01 WIB
Kalau Mau Gibran, Bukan Minta kepada Jokowi, tetapi Megawati - JPNN.COM
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - "Kalau memang Pak Prabowo mau ambil Mas Gibran, bukan tanya kepada bapaknya, melainkan tanya ketua umum partainya, Ibu Megawati Soekarnoputri."

Itu kata mantan politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko di kediaman bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (17/10) malam.

Budiman menyebut Prabowo seharusnya meminta izin kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bila ingin meminang Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Menurutnya, secara regulasi Gibran masih tercatat sebagai kader PDI Perjuangan. Oleh sebab itu, Prabowo seharusnya meminta izin kepada PDIP, bukan kepada Presiden Jokowi, ayahnya Gibran.

Budiman bilang Jokowi bukan dalam posisi yang layak untuk ditanya perihal izin meminang Gibran. Megawati atau PDIP-lah yang lebih layak, karena di sanalah Gibran bernaung.

"Ini yang menurut saya Pak Jokowi tidak dalam posisi layak untuk ditanya, yang layak untuk ditanya adalah ketumnya PDI Perjuangan atau wasekjen atau apa pun," katanya.

Di sisi lain, Budiman menilai Gibran memang cocok mendampingi Prabowo.

"Saya pernah juga sampaikan kepada Pak Prabowo Subianto bahwa mengingat usia beliau yang sudah senior, memang layak didampingi oleh yang lebih muda," tuturnya.

Budiman bilang Jokowi bukan dalam posisi yang layak untuk ditanya perihal izin meminang Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close