Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kali Pesanggrahan Meluap, Puluhan Rumah Terendam

Jumat, 02 Maret 2012 – 07:07 WIB
Kali Pesanggrahan Meluap, Puluhan Rumah Terendam - JPNN.COM
KALI Pesanggrahan yang melintas di Kotamadya Jakarta Barat, Kamis (1/3) meluap. Sedikitnya puluhan rumah yang berdiri di Jalan Pos Pengumben Lama RT 04/05 Kelurahan Sukabumi Selatan, Jakarta Barat terkena imbasnya.

Puluhan rumah yang dibangun tidak jauh dari bentaran kali tersebut tergenang air setinggi 60 meter hingga 20 meter dari bibir kali. Air kiriman dari Bogor tersebut naik ke jalanan hingga ke dalam rumah warga.

"Sejak pukul 05.00, air terus naik. Pukul 11.00 makin naik, kami tidak bisa apa-apa. Masak pun susah," ujar Munir,35  warga RT 04/05, Kelurahan Sukabumi Selatan, Jakarta Barat kepada INDOPOS (JPNN Group), kemarin (1/3).

Menurut Munir, sejak awal Februari lalu perkampungan di Jalan Pos Pengumben Lama, RT 04/05, Kelurahan Sukabumi Selatan, Jakarta Barat memang sering dilanda banjir. Bahkan, ketika banjir lima tahunan terjadi, ketinggian air bisa mencapai dua meter. "Kalau air meluap dan hujan tidak kunjung pasti banjir, tetapi kalau hujan biasa sih nggak," jelasnya.

KALI Pesanggrahan yang melintas di Kotamadya Jakarta Barat, Kamis (1/3) meluap. Sedikitnya puluhan rumah yang berdiri di Jalan Pos Pengumben Lama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA