Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaltara Mengusulkan 1.403 Formasi CASN 2024 ke BKN, Ini Perinciannya

Sabtu, 03 Februari 2024 – 07:01 WIB
Kaltara Mengusulkan 1.403 Formasi CASN 2024 ke BKN, Ini Perinciannya - JPNN.COM
Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang. (ANTARA/HO-DKISP Provinsi Kaltara)

jpnn.com - TARAKAN - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang menyetujui usulan formasi seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024 yang segera diteruskan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Adapun jumlah yang diusulkan, yakni 1.403 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan 65 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Gubernur Kaltara telah menyetujui total usulan formasi untuk pengadaan CASN 2024. Sebanyak 1.403 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan 65 formasi untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS)," kata Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara Yusuf Suardi di Tanjung Selor, Bulungan, Jumat (2/2).

Setelah mendapat persetujuan gubernur, kata dia, pihaknya akan meneruskan usulan itu ke BKN, Jumat (2/2). Kemudian, proses selanjutnya, yakni menunggu persetujuan pusat serta jadwal tahapan seleksi.

“Jadwal seleksi nantinya akan dikeluarkan oleh BKN, termasuk untuk juknis pelaksanaan. Usulan formasi CASN utamanya PPPK tahun ini sesuai dengan database yang masuk di BKN,” ungkap Yusuf.

Disetujuinya usulan tersebut merupakan bukti komitmen Gubernur Zainal dalam menyelesaikan masalah honorer dan tenaga kerja kontrak. Semuanya diupayakan bisa terseleksi dan terangkat menjadi PPPK sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat.

Apalagi, usulan untuk posisi tersebut tak hanya sebatas tenaga kesehatan dan guru saja.

“Ada tenaga administrasi dan tenaga teknis lain, sesuai dengan kebutuhan kita dan database BKN. Terangkat tetap sesuai dengan ketentuan dan memenuhi kriteria yang dipersyaratkan. Misalnya, saja penilaian kinerja selama ini,” katanya.

Kalimantan Utara mengusulkan 1.403 formasi CASN 2024, yang terdiri dari formasi PPPK dan CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close