Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alumni UGM Ini Sukses Raih Peringkat Pertama Seleksi CASN Kejaksaan

Jumat, 02 Februari 2024 – 03:45 WIB
Alumni UGM Ini Sukses Raih Peringkat Pertama Seleksi CASN Kejaksaan - JPNN.COM
Kejaksaan Agung (Kejagung). Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Marcellino Rahadian Prasetyo berhasil lulus seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) Kejaksaan untuk jabatan jaksa.

Marcellino mengikuti seleksi CASN Kejaksaan melalui jalur formasi khusus cum laude alias lulusan terbaik.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) 2022 dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,86 itu berhasil meraih peringkat pertama dengan nilai tertinggi dalam seleksi CASN Kejaksaan.

Dia mengaku tak ada persiapan khusus saat mengikuti proses seleksi CASN Kejaksaan. Pria yang tengah magang di salah satu kantor hukum di Yogyakarta ini bercerita, hanya belajar bersama teman-temannya dan membuka-buka lagi buku perkuliahan.

"Mungkin keberhasilan saya karena pernah magang di kantor hukum, turun langsung ke lapangan, dan mengikuti sidang di pengadilan. Jadi, saya lebih mengetahui praktik dan alur masing-masing peradilan. Ini kelebihan saya dalam menghadapi seleksi CASN Kejaksaan," ujar Marcellino.

Lulusan SMA Kolese De Britto Yogyakarta ini mengatakan, keberhasilannya lulus seleksi juga tak lepas dari proses seleksi yang transparan.

Marcellino menceritakan, baik di tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) maupun seleksi kompetensi bidang (SKB), Kejaksaan menyediakan layanan live score.

Layanan ini memungkinkan setiap peserta maupun keluarganya melihat secara langsung skor atau nilai yang peserta peroleh.

Di tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) maupun seleksi kompetensi bidang (SKB), Kejaksaan menyediakan layanan live score.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close