Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KAMAJAYA Bersama Otorita IKN dan PMI Gelar Acara Donor Darah

Minggu, 03 Maret 2024 – 19:13 WIB
KAMAJAYA Bersama Otorita IKN dan PMI Gelar Acara Donor Darah - JPNN.COM
Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) Desiderius Viby Indrayana (kanan) bersama Otorita IKN Nusantara dan PMI menggelar kegiatan donor darah di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) Ibu Kota Nusantara pada Sabtu (2/3/2024). Foto: Humas KAMAJAYA

jpnn.com, JAKARTA - Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) bersama Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) Ibu Kota Nusantara pada Sabtu (2/3/2024).

Ketua Umum KAMAJAYA Desiderius Viby Indrayana menjelaskan kegiatan donor darah di HPK IKN ini bertujuan untuk menunjukkan adanya semangat dalam berbagi kepada sesama anak bangsa. Termasuk juga ingin menunjukkan bahwa pembangunan IKN mengedepankan semangat inklusif dan kolaboratif.

Dia menyebut kegiatan ini menjadi menarik setelah kami sounding ke tenaga kerja konstruksi yang berdomisili di HPK.

“Mereka menyambut antusias. Ini dibuktikan dengan lebih dari seratus peserta secara spontan melakukan donor darah. Jadi, niatnya adalah memang untuk berbagi kepada sesama. Untuk menunjukkan bahwa benar benar semangat KAMAJAYA TANGGUH ikut tercermin pada pembangunan IKN yang memang mengedepankan semangat inklusif dan kolaboratif,” kata Viby dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/3/2024).

Viby mengaku bersyukur karena kegiatan ini mendapatkan animo yang cukup besar dari masyarakat.

Sekitar 120 orang dari para penghuni HPK turut berpartisipasi sebagai pendonor. Salah satu peserta donor darah, Siti Marfuah, menyampaikan, "Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan KAMAJAYA dan OIKN ini yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat….Seru kegiatannya."

Selain itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak seperti Bank BNI 46, Bank Danamon, Pusat Pembinaan Pelatihan dan Sertifikasi Mandiri (P3sM), TVRI serta Komite K3L Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Viby berharap kegiatan Donor Darah  ini dapat dijadikan inspirasi bagi segenap Pengurus Daerah KAMAJAYA di berbagai wilayah Indonesia agar senantiasa menginisiasi diadakannya kegiatan serupa yang bernuansa sosial dan pengabdian masyarakat.

Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) bersama Otorita IKN Nusantara dan PMI menggelar kegiatan donor darah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close