Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kamaruddin Sebut Putri Candrawathi Ikut Tembak Brigadir J, Febri Diansyah Bilang Begini

Rabu, 26 Oktober 2022 – 18:45 WIB
Kamaruddin Sebut Putri Candrawathi Ikut Tembak Brigadir J, Febri Diansyah Bilang Begini - JPNN.COM
Kuasa hukum tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo yakni Febri Diansyah, saat konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022). (ANTARA/Melalusa Susthira K/am)

jpnn.com, JAKARTA - Penasihat hukum terdakwa Putri Candrawathi, Febri Diansyah menilai pernyataan Kamaruddin Simanjuntak yang menuduh kliennya ikut menembak Brigadir J merupakan fitnah yang keji.

"Kami membantah secara tegas tuduhan dan fitnah yang keji pada Bu Putri yang dituduh melakukan penembakan," kata Febri dalam keterangannya, Rabu (26/10).

Eks Jubir KPK itu mengatakan seharusnya Kemaruddin memberikan keterangan yang benar di ruang sidang. Pasalnya, kata dia, sebelum memberiksan kesaksian, saksi terlebih dahulu disumpah.

"Jangan sampai informasi bohong atau pun informsi yang tidak terverifikasi kebenarannya disampaikan di depan Yang Mulia majelis hakim. Jangan sampai persidangan yang terhormat ini dikotori oleh infomasi-informasi tidak benar," tegas Febri.

Karena itu, kata dia, tim kuasa Hukum tetap mengimbau semua pihak agar mengawal penanganan perkara ini dengan tetap mencermati fakta demi fakta yang muncul di persidangan.

"Hanya dengan setia pada fakta dan buktilah proses hukum yang objektif bisa dilakukan. Jangan sampai kebohongan dan informasi tidak jelas mengotori ruang persidangan yang sama-sama kami hormati," tutur Febri.

Febri juga mengingatkan informasi bohong di ruang sidang berpotensi dijerat pidana.

"Perlu kami ingat, kebohongan yang disampaikan di sidang ada risiko pidana dan merupakan bentuk penghinaan terhadap pengadilan," pungkas Febri.

Febri Diansyah menilai pernyataan Kamaruddin Simanjuntak yang menuduh Putri Candrawathi ikut menembak Brigadir J merupakan fitnah yang keji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close