Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampanye Akbar di Cikarang, Anies Fokus Isu Lapangan Kerja

Senin, 22 Januari 2024 – 18:53 WIB
Kampanye Akbar di Cikarang, Anies Fokus Isu Lapangan Kerja - JPNN.COM
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanye akbar hari kedua di Lapangan Stadion Mini Cikarang, Senin (22/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, CIKARANG - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanye akbar hari kedua di Lapangan Stadion Mini Cikarang, Senin (22/1).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 kembali kagum dengan antusiasme warga mengikuti kampanye.

"Luar biasa begitu banyak masyarakat yang hadir. Bukan hanya jumlahnya tapi semangatnya karena kalau jumlah banyak, saya bilang tadi maka bisa dikerahkan pake bus, di sini tidak ada pengarahan pake bus," kata Anies.

Anies melihat para warga datang sendiri-sendiri. Hal ini kata dia menggambarkan bahwa mereka antusias untuk ikut melakukan perubahan.

"Kami optimis dengan Jawa Barat, dan saya ingin mengingatkan pada semua mari kita jaga terus sampe dengan tanggal 14 Februari 2024," ujar Anies.

Anies menegaskan hal paling dibutuhkan khususnya warga di Bekasi adalah mendapatkan pekerjaan. Hal itu kata dia yang akan menjadi fokus pihaknya selama ini. Dia menjelaskan bahwa benar banyak investasi tetapi hal itu bersifat padat modal.

"Sehingga tidak banyak menyerap lapangan pekerjaan. Ke depan kmi akan terus dorong investasi tapi berorientasi pada industri padat karya, supaya investasinya menambah lapangan pekerjaan," katanya.

Hal kedua yang menjadi perhatian Anies adalah praktik-ptaktik orang dalam di dalam rekrutmen tenaga kerja. Hal itu kata dia ternyata bukan hanya terjadi di pemerintahan tapi juga di sektor swasta.

Anies menegaskan hal paling dibutuhkan khususnya warga di Bekasi adalah mendapatkan pekerjaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close