Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampanye Akbar Prabowo di SUGBK: Berikut Rekayasa Lalu Lintas dan Lokasi Parkir

Minggu, 07 April 2019 – 00:45 WIB
Kampanye Akbar Prabowo di SUGBK: Berikut Rekayasa Lalu Lintas dan Lokasi Parkir - JPNN.COM
Pendukung capres - cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno saat debat keempat capres, Sabtu (30/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk melancarkan kegiatan kampanye akbar pasangan capres – cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/4).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengungkapkan, pihaknya mengerahkan 820 personel yang nantinya akan disebar di beberapa titik rawan macet dan konsentrasi massa.

"820 personel dikerahkan lantas demi suksesnya acara. Tentu ada rekayasa lalin juga," kata Yusuf dalam keterangan tertulisnya.

Yusuf menjelaskan, pola pengamanan tak berbeda jauh dengan kegiatan Asian Games lalu. Dia menambahkan, personel akan dibagi dalam enam zona pengamanan strategi Lantas.

BACA JUGA: Gerindra Yakin Keponakan Prabowo Menangkan Jakarta

Selain memperkuat personel, Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan mobil patroli, mobil derek dan ambulans. "Kendaraan operasional juga kamo libatkan," kata dia.

Selain mengurus hal-hal teknis soal pengamanan, Yusuf juga mengusulkan kepada pihak SUGBK untuk memperhatikan sistem pembayaran masuk Senayan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di pintuk masuk.

"Masuk Senayan kan sekarang enggak bisa cash jadi saya sudah berikan masukan kepada pihak pengelola untuk memperhatikan hal ini agar tidak terjadi penumpukan di pintu masuk," jelasnya. (tan/jpnn)

Terkait kampanye akbar Prabowo – Sandi di SUGK Minggu hari ini, Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas dan lokasi parkir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close