Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampanye di Ambon, Anies Janji Bangun Lapangan Sepak Bola Berstandar FIFA

Senin, 15 Januari 2024 – 10:42 WIB
Kampanye di Ambon, Anies Janji Bangun Lapangan Sepak Bola Berstandar FIFA - JPNN.COM
Capres nomor 1 Anies saat menghadiri acara Desak Anies di Ambon, Maluku, Senin (15/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, AMBON - Calon presiden (Capres) RI Anies Baswedan berjanji bakal membangun lapangan sepak bola di kampung-kampung dengan berstandar FIFA.

Hal ini diutarakan Anies saat menghadiri acara Desak Anies di sela-sela kampanye di Ambon, Maluku, Senin (15/1).

Saat itu, Anies mendapatkan pertanyaan dari salah satu peserta yang hadir mengenai pengembangan potensi sepak bola di Ambon.

“Kami ingin agar sepak bola ini tumbuh. Jadi, apa yang kami lakukan? Kami akan membangun lapangan-lapangan sepak bola di kampung-kampung, yang berstandar FIFA,” ucap Anies.

Menurut Anies, sepak bola memang merupakan budaya dari Maluku. Untuk itu, bibit-bibit muda harus dikembangkan potensinya.

“Sepak bola ini sudah menjadi terbukti di Maluku, menjadi salah satu alat pemersatu, sampai jadi cerita Cahaya Dari Timur,” tuturnya.

Eks gubernur DKI Jakarta itu mengaku janji tersebut tak hanya asal omong. Dirinya sudah turut membangun lapangan sepak bola di kampung padat penduduk di Jakarta.

“Kami bangun lapangan standar FIFA di tengah-tengah kampung-kampung kumuh dan padat. Lapngannya dengan rumput FIFA," kata dia.

Capres RI Anies Baswedan berjanji bakal membangun lapangan sepak bola dengan rumput berstandar FIFA di kampung-kampung, saat kampanye di Ambon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close