Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampanyekan Gaya Hidup Sehat, Kemenparekraf Gelar Ajang ASN & Parekraf Runners

Minggu, 18 Februari 2024 – 15:28 WIB
Kampanyekan Gaya Hidup Sehat, Kemenparekraf Gelar Ajang ASN & Parekraf Runners - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno membuka ASN Runners CollaboRun Wonderful Run 2024 di Gedung Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Minggu pagi (18/2/2024). Foto: ANTARA/Vinny Shoffa Salma

jpnn.com, JAKARTA - Kemenparekraf RI bersama ASN dan Parekraf Runners mengajak semua aparatur sipil negara menerapkan gaya hidup sehat dengan salah satunya berkontribusi di ajang ASN Runners CollaboRun Wonderful Run 2024.

ASN Runners Collaborun Wonderful Run 2024 edisi Februari yang diselenggarakan pada Minggu pagi merupakan ajang lari sejauh 7 km yang diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN) dari berbagai instansi.

Total ada 475 orang ASN dari Kemenparekraf, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perindustrian, dan instansi pemerintah lain yang mengikuti ASN Runners Collaborun Wonderful Run 2024.

Dalam ajang itu, ?????Kemenparekraf juga menghadirkan dr. Tirta untuk menyampaikan penyuluhan mengenai pentingnya penerapan gaya hidup sehat untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

"Ada tiga tahapan menuju olahraga, pertama aktivitas fisik, kedua latihan fisik. Kalau dua hal tadi sudah dilakukan dengan konsisten, yang ketiga adalah olahraga," katanya.

Ia mencontohkan, aktivitas fisik mencakup kegiatan seperti menyapu dan latihan fisik bisa dilakukan dengan berjalan kaki lima ribu sampai 10 ribu langkah sehari.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno membuka ASN Runners CollaboRun Wonderful Run 2024 di Gedung Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

Sandiaga juga ikut berlari bersama para peserta dari Gedung Kemenparekraf menuju ke Sarinah, Bundaran Hotel Indonesia, Bank Indonesia, dan kembali lagi ke Gedung Kemenparekraf dalam ajang lari yang dilaksanakan mulai pukul 06.30 WIB tersebut.

ASN Runners Collaborun Wonderful Run 2024 edisi Februari yang diselenggarakan pada Minggu pagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close