Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kantin SMPN 6 Sorong Terbakar

Selasa, 09 Oktober 2012 – 18:55 WIB
Kantin SMPN 6 Sorong Terbakar - JPNN.COM
SORONG – Kantin sekolah yang letaknya berdekatan dengan ruang kepala sekolah SMPN 6 Sorong di Malanu Kampung, Provinsi Papua Barat dibakar oleh orang tak dikenal (OTK). Api yang membakar dinding bangunan kanting yang berada di bagian tengah bangunan sekolah tersebut tidak sampai membesar, sehingga selamatlah bangunan sekolah tersebut.

Percobaan pembakaran ini diketahui dari adanya bekas nyala api berwarna hitam di dinding. Selain itu, kaca jendela pecah diduga tidak mampu menahan panas api yang sempat menyala. Kejadian pembakaran gedung ini diketahui sejumlah guru dan karyawan SMPN 6 Sorong usai mengikuti apel pagi sekitar pukul 08.00 WIT, Senin (8/10) dan telah dilaporkan ke Mapolsek Sorong Timur guna ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Anwar (56), security SMPN 6 Sorong yang ditemui koran ini mengatakan, dirinya mengetahui adanya bekas terbakar di jendela bagian luar kantin sekitar pukul 08.00 WIT usai mengikuti apel pagi.

”Saya dilapori oleh ibu pengelola kantin waktu habis upacara, saya langsung ke lokasi dan di depan jendela itu saya menemukan 1 botol aqua besar berisi minyak tanah yang masih penuh. Juga ada botol aqua besar yang berisi bensin, tapi isinya tinggal tiga perempat saja,” ungkap Anwar seperti yang dilansir Radar Sorong (JPNN Group), Selasa (9/10).

SORONG – Kantin sekolah yang letaknya berdekatan dengan ruang kepala sekolah SMPN 6 Sorong di Malanu Kampung, Provinsi Papua Barat dibakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA