Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Pengangkut Puluhan Ribu Butir Kelapa Kandas di Batam, Begini Kondisinya

Jumat, 10 Februari 2023 – 21:29 WIB
Kapal Pengangkut Puluhan Ribu Butir Kelapa Kandas di Batam, Begini Kondisinya - JPNN.COM
Petugas Polairud Polda Kepri mengawasi evakuasi kapal kandas di perairan Batam, Jumat (10/2). Foto: ANTARA/HO-Polairud Polda Kepri

jpnn.com, BATAM - Kapal KM Nizam Jaya GT 34 yang mengangkut puluhan ribu butir kelapa bulat kandas di perairan Belakangpadang, Batam, Kepri, Jumat (10/2) sore.

Polairud Polda Kepri juga telah turun ke lokasi untuk mengevakuasi kapal kandas tersebut.

“Petugas Polairud membantu memberikan pertolongan SAR mengevakuasi pengamanan kapal kandas KM Nizam Jaya GT 34 yang bermuatan kelapa bulat 80 ribu butir,” ujar Dirpolairud Polda Kepri Kombes Boy Herlambang saat dihubungi, Jumat.

Dalam kejadian ini, dia mengatakan dua orang yang berada di atas kapal (kapten dan anak buah kapal) sudah berhasil dievakuasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dua orang yang berada di atas kapal berhasil diamankan oleh petugas,” kata dia.

Dia menjelaskan, kapal KM Nizam Jaya tersebut kandas akibat adanya kesalahan dari kapten yang tidak memperhatikan adanya batu karang saat melewati perairan tersebut.

“Sementara penyebab kapal kandas karena human error dari kapten kapal yang kurang melihat adanya bebatuan di perairan tersebut sehingga menyebabkan kapal karam,” ucapnya.

Untuk saat ini kata dia, petugas Polairud sudah memindahkan muatan berupa 80 ribu butir kelapa ke daratan.

Kapal KM Nizam Jaya GT 34 yang mengangkut puluhan ribu butir kelapa bulat kandas di perairan Belakangpadang, Batam, Kepri, Jumat (10/2) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close