Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Tenggelam di Nunukan, 2 Korban Masih Hilang

Sabtu, 04 November 2023 – 11:30 WIB
Kapal Tenggelam di Nunukan, 2 Korban Masih Hilang - JPNN.COM
Salah satu korban yang selamat dari kapal LCT Rimba Raya mengalami kecelakaan dan tenggelam di Sungai Manggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara pada Jumat malam (3/11) sekitar pukul 22.30 Wita. (ANTARA/HO-Basarnas Tarakan)

jpnn.com - TARAKAN - Kecelakaan laut menimpa Kapal LTC Rimba Raya. Kapal itu mengalami kecelakaan dan tenggelam di Sungai Manggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (3/11) sekitar pukul 22.30 WITA.

Kepala Operasional dan Kesiagaan Basarnas Tarakan Dede Hariana mengatakan lima korban selamat pada saat kejadian.

“Dua orang korban belum ditemukan,” kata Dede di Tarakan, Sabtu (4/11).

Adapun dua korban yang masih dalam pencarian, yakni M. Dzulkifly (34), warga Sungai Bolong Nunukan, dan M. Figil Syawal Agrefi (39) yang merupakan warga Nunukan. Korban selamat atas nama Wardana (26), Muzzakir (27), Israwati(27), M. Syabrianto (34) dan Agus Syaiful Hayat (30).

Informasi masuk ke Kantor Basarnas Tarakan pada Sabtu (4/11) sekitar pukul 09.25 WITA dari Dzulkarnaen merupakan agen kapal LCT Rimba Raya.

Dia mengatakan bahwa Dzulkarnaen memberikan informasi pada Jumat pukul 22.30 Wita, WITA, terjadi kecelakaan kapal tenggelam yang bermuatan sisa batu dan tanah. "Kapal LCT Rimba Raya kecelakaan dan tenggelam dengan tujuan dari Nunukan ke Sungai Manggaris Kaltara," katanya.

Akibat menabrak tunggul kayu dengan tujuh orang di Sungai Manggaris, Nunukan Kaltara, pada saat kejadian posisi kapal 4°05'56"N 117°21'32"E. Saat ini, Basarnas sudah memberangkatkan satu tim ke lokasi dan berkoordinasi dengan potensi di lapangan. (antara/jpnn)

Sebanyak dua korban masih hilang dalam kecelakaan kapal di Nunukan, Kalimantan Utara.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close