Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nelayan yang Tenggelam di Muara Cikaso Belum Ditemukan

Senin, 14 Oktober 2024 – 02:00 WIB
Nelayan yang Tenggelam di Muara Cikaso Belum Ditemukan - JPNN.COM
Proses evakuasi perahu nelayan yang terbalik di Laut Ciroyom, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sementara, nelayan yang menggunakan perahu jenis ketingting ini masih dalam pencarian. ANTARA/ist.

jpnn.com, KABUPATEN SUKABUMI - Tim SAR gabungan dari berbagai instansi dan komunitas membagi tim pencari nelayan yang tenggelam di Muara Cikaso, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat sedang menjaring ikan pada Sabtu (12/10).

"Untuk mempercepat proses penemuan korban, kami membagi tim. Di mana pencarian dilakukan di sekitar areal Muara Cikaso, Kecamatan Tegalbuleud dan lepas pantai dengan menggunakan perahu karet sementara tim lain melakukan pencarian di darat dengan menyisir pantai," kata Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar, Minggu (13/10).

Menurut Tenda, pencarian korban kecelakaan laut atas nama Totong (60) warga Kampung Cibayawak, RT 001/003, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud hingga Ahad malam belum membuahkan hasil dan operasi SAR dilanjutkan pada Senin (14/10) dengan memperluas areal pencarian.

Informasi yang dihimpun, sebelum mengalami kecelakaan laut, korban bersama istrinya Eha (60) sempat mencari ikan di sekitar Muara Cikaso, perairan Laut Tegalbuleud pada Jumat (11/10).

Kemudian pada Sabtu dini hari, pasangan suami istri ini pulang ke rumahnya karena ikan yang berhasil ditangkap sudah mencukupi.

Sesampai di rumah, korban dan istri kemudian menyimpan hasil tangkapannya itu.

Namun, pada Sabtu sekitar pukul 01.00 WIB, Totong memilih kembali melaut karena pada saat itu ikan sedang banyak. Sehingga, dia memilih melaut untuk menjaring ikan seorang diri dengan menggunakan perahu ketingting, sementara istrinya memilih beristirahat.

Sekitar pukul 07.00 WIB salah seorang nelayan yang tengah mencari ikan di perairan Tegalbuleud tepatnya di Laut Ciroyom, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi menemukan satu unit perahu dalam kondisi terbalik.

Tim SAR gabungan masih terus mencari nelayan yang tenggelam saat mencari ikan di Muara Cikaso, Sukabumi.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA