Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu, Tim SAR Gabungan Langsung Terjun

Rabu, 15 September 2021 – 22:12 WIB
Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu, Tim SAR Gabungan Langsung Terjun - JPNN.COM
Proses pencarian tiga korban yang hilang akibat kapal nelayan terbalik di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Rabu (15/9). Foto: Dokumentasi Kansar Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Tim SAR masih melakukan pencarian tiga korban yang hilang akibat kapal nelayan terbalik di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu.

Adapun tiga korban itu bernama Abdul Malik (20), Arif (27), dan Agus (19). Ketiga korban kapal terbalik itu belum juga ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Jakarta Hendra Sudirman mengatakan bahwa Tim SAR gabungan telah menghentikan pencarian korban untuk hari ini, Rabu (15/9).

"Secara maksimal hari ini pencarian kami lakukan dengan mengerahkan personil dari unsur SAR gabungan serta alat utama yang ada di lapangan hingga petang ini," kata Hendra dalam keterangan tertulis.

Hendra menambahkan bahwa dalam proses pencarian korban, Tim SAR menerjunkan alat utama, yakni, kapal patroli.

Alat utama yang terlibat terdiri dari KN SAR 227 Yudistira, RIB 01 Jakarta, RIB 03 Jakarta, KP 204 (Polres Kepulauan Seribu), Kapal Patkamla TNI AL (Pulau Damar), Kapal Patroli Baharkam Mabes Polri, Jetski Seadoo Next, RIB SCRC, dan beberapa perahu nelayan.

"Rencana pencarian akan kami lanjutkan besok pagi, kita berdoa semoga korban segera kami temukan," ujar Hendra. 

Sebelumnya, peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa (14/9). 

Tim SAR masih melakukan pencarian tiga korban yang hilang akibat kapal nelayan terbalik di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu.


BERITA LAINNYA