Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapal Terbalik Dihantam Ombak Besar, Puluhan Siswa Terlempar ke Laut

Senin, 02 September 2019 – 06:55 WIB
Kapal Terbalik Dihantam Ombak Besar, Puluhan Siswa Terlempar ke Laut - JPNN.COM
Para siswa yang mengikuti kapal yang dihantam ombak besar. Foto : Dokumen pribadi untuk Antara

jpnn.com, PASAMAN - Sebanyak 27 orang siswa SMA IT Darul Hikmah Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) selamat dari kapal tenggelam.

Peristiwa itu terjadi saat kapal yang membawa mereka dari Pulau Panjang menuju dermaga Air Bangis karam dihantam ombak, Minggu.

"Informasi yang kami peroleh memang benar. Beruntung semua penumpang selamat," kata Koordinator Basarnas Pasaman, Zulfahmi di Simpang Empat, Minggu malam.

BACA JUGA : Pembunuh Kanit Reskrim Lompat ke Sungai, Ditemukan Tewas Tenggelam dengan Tangan Terborgol

Dia mengatakan diduga kapal rombongan pramuka itu terbenam karena kelebihan muatan dan dihantam ombak sekitar pukul 14.40 WIB di tengah laut antara Teluk Air Bangis dengan Pulau Panjang.

Menurutnya, peristiwa itu berawal ketika pada Minggu (1/9) sekitar pukul 08.00 WIB rombongan siswa SMA IT Darul Hikmah yang dipimpin oleh Indra Budiman dan pembina Pramuka SMA IT, Rida Warsa dengan membawa 27 orang melaksanakan bakti sosial dalam rangka pelantikan siswa pramuka di Pulau Panjang.

Saat itu rombongan berangkat dari Air Bangis menuju Pulau Panjang menggunakan kapal nelayan jenis jaring udang KM Nindi GT 4 dengan nahkoda Mariadi (36) dan ABK kapal, Nal (26).

Rombongan ini berangkat pertama dari dermaga Air Bangis. Kapal mengangkut sebanyak 13 orang dan dua awak kapal menuju pulau panjang.

Kapal karam saat membawa para siswa dari Pulau Panjang menuju dermaga Air Bangis dihantam ombak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close