Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapan Presiden Jokowi Berkantor di IKN? Heru Budi Bilang Begini

Senin, 24 Juni 2024 – 22:51 WIB
Kapan Presiden Jokowi Berkantor di IKN? Heru Budi Bilang Begini - JPNN.COM
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Senin (24/6/2024). ANTARA/Yashinta Difa

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjawab pertanyaan kapan Presiden Joko Widodo akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurutnya realisasi terkait hal tersebut masih melihat kesiapan infrastruktur mendasar di kawasan tersebut.

"Kami lihat perkembangan sarana prasarana yang ada," kata Heru ketika ditemui di sela-sela peluncuran logo HUT Ke-79 RI di Wisma Negara, Jakarta, Senin (24/6).

Beberapa infrastruktur yang masih terus disiapkan di antaranya pasokan air bersih dan bandara IKN, yang akan berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Meskipun pembangunan bandara ditargetkan rampung Agustus mendatang, Heru mengatakan masih diperlukan pengecekan lebih lanjut dan memastikan izin operasional bandara tersebut.

"Ya kan ada air, ada bandara. Kemarin bandara (ditargetkan) bisa selesai Agustus dan hasil informasi yang saya dapat tentunya masih perlu penyempurnaan," ucapnya.

Heru mengatakan pemerintah terus mematangkan persiapan rangkaian acara peringatan HUT Ke-79 RI yang akan dimulai dengan kegiatan zikir bersama pada 1 Agustus 2024.

Berbeda dari rencana awal menyelenggarakan seluruh rangkaian acara peringatan HUT RI tahun ini di IKN, Heru menyebut kegiatan selama 1-17 Agustus mendatang akan diselenggarakan secara luring dan daring, di IKN dan Jakarta.

Begini jawaban Heru Budi terkait kapan Presiden Joko Widodo berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA