Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda NTB Irjen M Iqbal Beri Instruksi kepada Seluruh Jajarannya, Tegas

Kamis, 10 Desember 2020 – 01:38 WIB
Kapolda NTB Irjen M Iqbal Beri Instruksi kepada Seluruh Jajarannya, Tegas - JPNN.COM
Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal. Foto: ANTARA/Dhimas B.P.

jpnn.com, MATARAM - Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal meminta seluruh personelnya yang bertugas di kantor camat untuk menjaga ketat segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu keamanan surat suara hasil pencoblosan.

"Jadi siapa pun dia, cek betul identitasnya. Tetapi tetap ingat, kedepankan sikap tegas dan humanis," kata Iqbal kepada personelnya yang bertugas menjaga surat suara di Kantor Camat Ampenan, Mataram, NTB, Rabu (9/12) malam.

Iqbal menilai penting bagi jajarannya maupun TNI dan pengawas pemilu menjaga surat suara yang telah dicoblos. Hal itu merupakan amanah dalam kehidupan berdemokrasi.

"Jadi TNI dan Polri sebagai simbol kekuatan negara punya peranan penting menjaga suara rakyat hasil pemilihan ini. Bukan hanya sampai tahapan ini saja, keamanan surat suara harus dipastikan aman hingga tahapan Pilkada Serentak 2020 selesai," ujarnya.

Iqbal juga meminta aparat meningkatkan kegiatan patroli di sekitar lokasi penampungan surat suara.

Secara umum, Iqbal menyatakan Pilkada Serentak 2020 di beberapa wilayah Provinsi NTB berjalan tidak ada peristiwa yang menonjol dan relatif kondusif. Dari pantauan hingga Rabu malam, seluruh logistik surat suara hasil pencoblosan yang terselenggara di tujuh kabupaten/kota di wilayah NTB sudah berada di tangan panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Sementara itu, Calon Bupati Sumbawa nomor urut 5 H Jarot meminta kepada simpatisan, relawan dan pendukungnya agar tetap tenang dan bersabar menunggu hasil data riil Pilkada 2020 Sumbawa dari KPU.

"Kami tetap menghargai proses yang sedang berjalan dan kita menunggu hasil final berdasarkan perhitungan C1," kata Jarot.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal meminta seluruh personelnya menjaga kotak suara. Jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba mencurangi suara rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close