Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda NTB Ultimatum Kapolres, Ada Kalimat Copot

Kamis, 28 Januari 2021 – 22:53 WIB
Kapolda NTB Ultimatum Kapolres, Ada Kalimat Copot - JPNN.COM
Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal. Foto: ANTARA/Dhimas B.P.

jpnn.com, MATARAM - Kapolda Nusa Tenggara Barat Mohammad Iqbal mengancam mencopot kapolres yang bertugas di kabupaten/kota apabila tak bisa mengendalikan laju penularan COVID-19 di wilayah masing-masing.

"Jangan sampai ada kapolres yang saya evaluasi dan saya minta untuk dicopot. Saya usulkan untuk dicopot gara-gara tidak bisa kendalikan penularan virus (COVID-19) di wilayah masing-masing," kata Irjen Iqbal di Mataram, Kamis.

Karenanya, Iqbal kembali meminta dengan tegas kepada seluruh kapolres yang bertugas dalam upaya mencegah penularan COVID-19 agar lebih giat mengawal penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Cegah munculnya kerumunan, kata dia, terutama di pusat keramaian yang menjadi lokasi rentan penularan COVID-19.

"Saya sudah perintahkan dengan tegas seluruh kapolres, kalau (protokol kesehatan) ada yang mengabaikan, bubarkan," ujarnya.

Selain itu, upaya Kapolda NTB menekan angka penularan COVID-19 di tengah masyarakat juga dilakukan dengan menguatkan koordinasi bersama pemerintah daerah.

Iqbal mengharapkan pemerintah dan seluruh elemen terkait untuk menjalankan peran dan aturan pencegahan penularan COVID-19 di tengah masyarakat dengan lebih tegas.

"Saya dorong seluruh bupati/walikota, semua stakeholder, harus tegas membatasi kegiatan masyarakat," ucap dia.

Kapolda Nusa Tenggara Barat Mohammad Iqbal mengancam mencopot kapolres yang bertugas di kabupaten/kota apabila tak bisa mengendalikan laju penularan COVID-19 di wilayah masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close