Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Antisipasi Dampak Perang Israel-Palestina Terhadap Aksi Teror di Indonesia

Kamis, 02 November 2023 – 00:12 WIB
Kapolri Antisipasi Dampak Perang Israel-Palestina Terhadap Aksi Teror di Indonesia - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/Ilustrasi: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polri mulai mengantisipasi efek global seperti perang Israel-Palestina yang berafiliasi dengan gerakan terorisme di Indonesia yang dapat mengganggu pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan langkah antisipasi tersebut dibahas dan disiapkan dalam pertemuan Apel Kasatwil 2023 yang dihadiri seluruh pejabat utama Polri, kapolda, dan kapolres seluruh Indonesia.

“Hari ini kami rapat untuk menentukan potensi-potensi kerawanan di setiap tahapan,” kata Sigit di Jakarta, Rabu (1/11).

Sigit mengatakan tahapan Pemilu 2024 yang sedang berjalan saat ini terkait dengan kondisi dan situasi global di mana terjadi perang antara Israel dengan Palestina.

Menurut dia, meningkatnya eskalasi tantangan global tersebut tentunya akan berdampak terhadap pemilu yang ada saat ini, seperti meningkatnya kejahatan tertentu.

“Beberapa waktu yang lalu dampak dari perang Israel-Palestina tentunya juga membangkitkan sel-sel yang berafiliasi dengan teroris mau tidak mau kami juga tentunya harus waspada,” ujarnya.

Jenderal bintang empat itu mengatakan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror 88 Polri menangkap 59 tersangka tindak pidana teroris sepanjang Oktober 2023.

Dari 59 tersangka itu, sebanyak 40 tersangka kelompok Jaringan Ansharud Daulah (JAD) berencana untuk mengacaukan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut mereka mengantisipasi terhadap aksi teroris dampak dari perang Israel-Palestina.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close