Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Instruksikan Polda se-Indonesia Gelar Pembagian Bansos Serentak Malam Ini

Jumat, 23 Juli 2021 – 21:46 WIB
Kapolri Instruksikan Polda se-Indonesia Gelar Pembagian Bansos Serentak Malam Ini - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh polda dan polres se-Indonesia untuk menggelar apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos) ke masyarakat.

Sigit mengungkapkan, patroli skala besar pembagian bansos tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Jajaran polda dan polres pukul 21.00 WIB melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial," ujar Sigit dalam siaran persnya, Jumat (23/7).

Mantan Kabareskrim Polri ini menekankan, jajaran polda dan polres akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya.

Menurut Sigit, penyerahan bansos yang disalurkan pemerintah melalui TNI-Polri bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini.

"Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kami semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas," ucap Sigit.

Dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian bansos, Sigit menekankan seluruh jajarannya untuk tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

Sebelumnya, kapolri sudah menginstruksikan seluruh polda dan polres melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial dari pemerintah. Menurutnya, hal itu untuk meringankan beban masyarakat di tengah masa PPKM Level 4 di Jawa-Bali.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh polda dan polres menggelar apel serentak. Usai apel, dilanjutkan patroli skala besar disertai pembagian bansos ke masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close