Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Jenderal Idham Azis Lantik 8 Kapolda Baru

Senin, 31 Agustus 2020 – 18:02 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis Lantik 8 Kapolda Baru - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) perwira tinggi dan korps rapor di Rupatama Mabes Polri, Senin (31/8).

Dalam kegiatan ini, ada delapan kapolda baru yang dilantik oleh orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu.

"Telah dilakukan sertijab ada sebanyak delapan kapolda, asops dan Kadiv TIK Polri," ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono di Jakarta, Senin (31/8).

Pelantikan ini sebagaimana tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2247/VIII/KEP/2020 per tanggal 3 Agustus 2020 lalu.

"Kemudian dilakukan juga upacara kenaikan pangkat pati Polri ada sepuluh naik ke irjen, ada 12 naik ke brigjen," beber Awi.

Dalam telegram itu, ada sejumlah perwira tinggi yang diangkat menjadi Kapolda, seperti Irjen Herry Rudolf Nahak diangkat menjadi Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim).

Lalu, Irjen Bambang Kristyono yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri diangkat menjadi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara).

Jabatan Kapolda Sulawesi Utara bakal diisi Irjen RZ Panca Putra S sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolsian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Selain melantik kapolda baru, Kapolri Jenderal Idham Azis juga memimpin kenaikan pangkat belasan pati Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close