Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Kembali Serukan Operasi Preman

Kamis, 30 September 2010 – 14:22 WIB
Kapolri Kembali Serukan Operasi Preman - JPNN.COM
JAKARTA—Pasca bentrok  berdarah yang menewaskan tiga warga di depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (29/9)  lalu, kapolri meminta  semua kapolda untuk melakukan razia preman. Alasannya ini dilakukan untuk mencegah bentrok  brutal yang diduga dilakukan para preman seperti yang terjadi di PN Jaksel itu terulang kembali. Ini seperti dikatakan Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Iskandar Hasan di Mabes Polri di Mabes Polri, Kamis (30/9).

Namun demikian mengenai teknis pelaksanaan dan kapan razia itu bakal dilakukan, Iskandar tak merinci. Menurutnya itu merupakan kewenangan polda setempat untuk melakukan aksi itu. ‘’Itu kebijakan Polda, kapolri sudah mengarahkan,’’ ujarnya di Rupatama Mabes Polri,.

Sementara itu mengenai bentrok yang menwaskan tiga warga itu, Iskandar mengakui adanya kelemahan koordinasi pengamanan dari satuannya. Menurutnya, satuan yang diterjunkan terlalu fokus mengamankan areal PN yang dijadikan lokasi sidang kasus bentrok yang terjadi di Club Blowfish bebrapa bulan lalu itu. Sementara antisipasi pergerakan masa di luar areal sidang  dirasa kurang. Sehingga bentrok berdarah itu tak bisa dicegah. ‘’Kemarin kita fokus pengamanan di dalam,’’ imbuhnya.

Sementara itu tambahnya kasus ini kini ditangani Polda Metro Jaya dan Polres setempat. Penyidik kini terus melakukan pengejaran terhadap pelaku  penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain itu. Termasuk juga melakukan pencegahan bentrokan susulan.

JAKARTA—Pasca bentrok  berdarah yang menewaskan tiga warga di depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (29/9)  lalu, kapolri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA