Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Perintahkan Bareskrim Jaga Ketersediaan Pangan Menjelang Ramadan

Kamis, 16 Maret 2023 – 18:15 WIB
Kapolri Perintahkan Bareskrim Jaga Ketersediaan Pangan Menjelang Ramadan - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan dalam Rakernis Bareskrim Polri 2023 di Bandung, Rabu (15/3/2023). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan perintah kepada Badan Reserse Kriminal Polri dan jajaran menjelang bulan suci Ramadan.

Jenderal bintang empat itu memerintahkan Bareskrim Polri mempertahankan ketersediaan serta mengendalikan harga pangan menjelang Ramadan.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan bahwa ketersediaan pangan harus dijaga karena kebutuhan masyarakat meningkat menjelang Ramadan dan Lebaran.

"Terkadang masyarakat diresahkan dengan melonjaknya harga bahan pokok," kata dia  dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bareskrim Polri Tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Kapolri dalam Rakernis Bareskrim Polri itu juga memberikan pengarahan kepada jajarannya bahwa kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis di tahun 2023.

"Polri harus betul-betul bisa mengawal apa yang menjadi kebijakan presiden," kata mantan Kapolda Banten itu dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (16/3).

Ditemui terpisah, Kepala Satgas Pangan Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan menyebut pihaknya rutin melakukan pengawasan terkait ketersediaan dan kenaikan harga pangan di setiap wilayah. 

Satgas Pangan bersama dengan dinas perdagangan, dan dinas pertanian di daerah melakukan pemantauan rutin setiap harinya. "Hasil pemantauan untuk ketersediaan bahan bangan menjelang Ramadan dan Lebaran dipastikan cukup," kata Whisnu.

Kapolri memerintahkan Bareskrim Polri mempertahankan ketersediaan serta mengendalikan harga pangan menjelang Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close