Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolri Pun Sampai Minta Penambahan Dokter dan Perawat

Selasa, 22 Juni 2021 – 20:54 WIB
Kapolri Pun Sampai Minta Penambahan Dokter dan Perawat - JPNN.COM
Foto: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat meninjau penanganan pandemi Covid-19.

jpnn.com, JAKARTA - Rombongan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin kembali meninjau langsung penanganan Covid-19.

Kali ini, mereka mendatangi Rumah Susun (Rusun) Nagrak Jakarta Utara, dan beberapa titik posko PPKM Mikro terkait penanganan Covid-19.

Listyo menekankan pentingnya peran petugas kesehatan untuk melakukan pemilahan terhadap masyarakat yang terpapar virus corona dalam kategori tidak dan dengan gejala. 

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini juga secara langsung meminta penambahan tenaga kesehatan di hadapan Menkes Budi Gunadi Sadikin.

"Perlu penambahan sepuluh dokter dan 50 perawat. Lalu sarana untuk masyarakat melakukan isolasi mandiri sudah terpenuhi," ujar Listyo di Rusun Nagrak, Jakarta Utara, Selasa (22/6).

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke posko PPKM Mikro Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Listyo pun menyinggung soal pentingnya pendampingan para Babinsa, Babinkamtibmas, pihak Puskesmas setempat dan petugas kelurahan.

"Harapannya perlu ada pendampingan oleh petugas Babinsa dan Babinkabtimas, Puskesmas kelurahan dan petugas kelurahan," ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Selanjutnya, rombongan pun melakukan peninjauan ke posko PPKM Mikro, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara langsung meminta penambahan tenaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close