Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karantina Pekanbaru Musnahkan Lima Ton Bawang Merah Ilegal

Kamis, 08 Desember 2016 – 10:57 WIB
Karantina Pekanbaru Musnahkan Lima Ton Bawang Merah Ilegal - JPNN.COM
Pihak Karantina Pekanbaru, Riau memusnahkan lima ton bawang merah ilegal, Rabu (7/12). Foto: Riaupos/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Bau semerbak khas bawang merah menyeruak dari lokasi pergudangan bekas perabot di Jalan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Rabu (7/11).

Setelah berkali-kali ditolak pihak karantina, akhirnya bawang merah ilegal yang disita di Jalan Lintas Timur KM 20, Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (27/8) lalu itu akhirnya dimusnahkan jajaran Polsek Tenyan Raya.

Pantauan Riau Pos (Jawa Pos Group) barang bukti bawang yang disita itu tidak satu pun yang utuh. Pergudangan tempat disimpannya umbi lapis ini juga telah menjadi dikerumuni ulat.

"Tidak ada yang masih utuh semuanya sudah dimakan ulat, namun karung dan sisa lainnya tetap dimusnahkan. Kalau tidak dimusnahkan orang bisa saja berpikir kemana barang bukti ini," jelas Kapolsek 

Tenayan Raya Kompol Indra Rusdi melalui Kanit Reskrim Ipda Suleman Daulay kepada Riau Pos.

Dalam pemusnahan barang bukti itu pertama kalinya dilakukan Kapolsek Tenayan Raya Kompol Indra Rusdi dengan cara dibakar. 

Turut hadir perwakilan Polresta Pekanbaru Kanit Jatantran polresta Iptu Samsul Rizal, perwalkilan Bea dan Cukai Mujiono serta pihak Karantina Tengku Iskandar.  

Diungkapkan Kanit Suleman bahwa barang bukti itu baru dimusnahkan pihaknya karena sebelumnya barang bukti tersebut masih dalam proses penyidikan.

PEKANBARU - Bau semerbak khas bawang merah menyeruak dari lokasi pergudangan bekas perabot di Jalan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close