Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kartu Prakerja Buka Gelombang Baru Setiap 2 Minggu, Ini Jadwalnya

Rabu, 31 Mei 2023 – 16:02 WIB
Kartu Prakerja Buka Gelombang Baru Setiap 2 Minggu, Ini Jadwalnya - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari seusai konferensi pers di Restoran Madame Delima, Jakarta, Rabu (31/5/2023). Foto: ANTARA/Sanya Dinda

jpnn.com - JAKARTA - Program Kartu Prakerja akan membuka gelombang baru secara reguler setiap dua minggu, yakni pada Jumat pukul 12.00 WIB dan ditutup pada Senin pukul 23.59 WIB.

Direktur Eksekutif Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, jadwal baru itu diterapkan mulai Jumat, 2 Juni 2023, pukul 12.00 WIB.

Upaya ini bertujuan agar peserta mendapat kepastian terkait pembukaan gelombang dan penetapan peserta dengan jadwal yang lebih pasti dan mudah diingat.

“Dengan dibuka gelombang dan ditetapkan peserta setiap dua minggu, para peserta yang belum lolos jadi tidak lupa untuk terus ikut gabung secara reguler. Hanya satu klik saja, sudah memastikan agar mereka ikut diperhitungkan dalam penetapan peserta di gelombang berikutnya,” kata Denni dalam Konferensi Pers di Jakarta, Rabu (31/5).

Calon peserta yang telah mendaftar di situs http://prakerja.go.id dapat bergabung ke gelombang baru Program Prakerja saat dibuka setiap dua minggu.

“Ini pembukaan gelombang, tapi untuk pendaftaran akun, memasukkan data peserta itu bsa dilakukan kapan saja,” imbuh Denni.

Dennu mengatakan Manajemen Kartu Prakerja terus berupaya untuk mewujudkan visi program bahwa pendidikan itu tidak berhenti pada dunia sekolah saja, tapi terus berjalan sepanjang hayat.

Pekerjaan bisa terdisrupsi baik oleh pandemi, perkembangan teknologi digital, maupun siklus bisnis yang membuat suatu pekerjaan menjadi tidak lagi relevan sehingga setiap pekerja perlu terus belajar untuk meningkatkan keahlian.

Program Kartu Prakerja akan membuka gelombang baru secara reguler setiap dua minggu. Berikut ini jadwalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close