Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kartu Tani Bikin Petani Makin Gampang Tebus Pupuk

Kamis, 26 April 2018 – 13:50 WIB
Kartu Tani Bikin Petani Makin Gampang Tebus Pupuk - JPNN.COM
Petani panen di sawah. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para petani di Jawa Tengah, Banten, DI Jogjakarta, dan Tasikmalaya yang sudah menerima Kartu Tani dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sudah bisa menebus pupuk bersubsidi di kios pupuk.

Kehadiran Kartu Tani membuat para petani semakin mudah dalam menebus pupuk bersubsidi.

Vice President Social Entrepreneurship Division Bank BRI Sepyan Uhyandi mengatakan, jumlah Kartu Tani yang sudah disalurkan di Jateng per 23 Maret 2018 sudah mencapai 2,3 juta lembar.

Jumlah Kartu Tani yang disalurkan petani di Jateng ini sudah sebanyak 96 persen dari target.

“Jumlah Kartu Tani yang disalurkan di Jateng sudah cukup banyak sehingga petani yang telah menerima Kartu Tani bisa memanfaatkannya untuk menebus pupuk bersubsidi,” kata Sepyan dalam diskusi bertajuk Kedaulatan Pangan, Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045 di Jakarta belum lama ini.

Menurut Sepyan, petani yang sudah menerima Kartu Tani bisa datang langsung ke kios pupuk lengkap (KPL) untuk membeli pupuk dengan harga subsidi.

“Ketika petani pemegang KT menebus pupuk di KPL sudah ketahuan berapa kuota yang bisa ditebusnya sehingga KT ini akan tepat sasaran,” jelas Sepyan.

Meski petani bisa memanfaatkan KT untuk menebus pupuk bersubsidi, pihaknya bersama Dinas Pertanian setempat sampai saat ini terus melakukan sosialisasi dan edukasi.

Kehadiran Kartu Tani membuat para petani semakin mudah dalam menebus pupuk bersubsidi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close