Karyawan Minimarket Ditodong Samurai, Uang di Brankas Dikuras

Kamis, 16 Januari 2020 – 22:38 WIB
Karyawan Minimarket Ditodong Samurai, Uang di Brankas Dikuras - JPNN.COM

jpnn.com, CIANJUR - Suasana sepi di Jalan Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, dimanfaatkan pelaku kriminal untuk beraksi. Sebuah minimarket di Kampung Tegalega disatroni perampok, Minggu (12/1) malam.

Kamal Alfarizi (20) salah seorang karyawan minimarket yang sekaligus korban menceritakan, saat itu minimarket hendak tutup sekitar pukul 23.15 WIB.

“Saat itu pintu sudah hampir ditutup rapat. Pelaku ada empat pakai motor langsung masuk,” tuturnya, Selasa (14/1).

Dia bersama beberapa rekan kerja pun langsung ditodong menggunakan senjata tajam dan dipaksa menunjukkan brankas. Tiga pelaku menggiring dirinya dan dua rekannya ke lantai dua memaksa membuka brankas.

Sedangkan satu pelaku lain berjaga di lantai bawah. “Kami tidak bisa apa-apa karena ditodong samurai. Iya dituruti saja menunjukkan brankas di lantai dua,” ungkapnya.

Dari brankas, para pelaku mengambil uang tunai Rp 19,5 juta. Akan tetapi satu pelaku di bawah juga mengambil rokok di bagian kasir.

“Rokok yang diambil senilai kurang lebih Rp 2,3 juta. Termasuk handphone saya juga diambil paksa,” jelasnya.

Corporate Communication Alfamart Cianjur Iwan membenarkan adanya perampokan di minimarket dengan kode toko X078 wilayah Palasari, Kecamatan Cipanas.

loading...