Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasubdin Tata Pencahayaan Tersangka

Kamis, 29 April 2010 – 00:32 WIB
Kasubdin Tata Pencahayaan Tersangka - JPNN.COM
JAKARTA -PEJABAT di lingkungan Pemprov DKI yang terseret ke ranah hukum bertambah. Kini giliran Kasubdin Tata Pencahayaan Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI Jakarta Charles Marpaung ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam kasus mark up anggaran pengadaan lampu.

Penetapan status tersangka itu akan membuka peluang bagi Charles menambah rentetan sejumlah pejabat dan mantan pejabat yang mendekam di balik jeruji besi akibat tersandung kasus korupsi. Selaku kuasa pengguna anggaran (KPA), Charles diduga menggelembungkan anggaran pengadaan lampu pada 2009.

Penetapan tersangka dilakukan Kejagung pada Selasa (27/4) sore. Status tersangka itupun diakui Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI, Mauritz Napitupulu. ’’Memang, saat ini dia (Charles) sedang diurus Kejaksaan Agung,’’ ungkapnya, kemarin.

Kendati demikian, Mauritz tidak mengetahui perihal jumlah anggaran yang dianggap telah diselewengkan dalam pengadaan lampu di sarana umum itu. ’’Sampai sekarang saya belum tahu alokasi anggaran yang dipermasalahkan. Katanya terkait dengan penetapan harga yang dilakukan melalui survei pasar,’’ tuturnya.

JAKARTA -PEJABAT di lingkungan Pemprov DKI yang terseret ke ranah hukum bertambah. Kini giliran Kasubdin Tata Pencahayaan Dinas Perindustrian dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close