Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Anggota Brimob Dimintai Setoran oleh Kompol Petrus, Reza Membandingkan dengan Teddy Minahasa

Jumat, 09 Juni 2023 – 09:22 WIB
Kasus Anggota Brimob Dimintai Setoran oleh Kompol Petrus, Reza Membandingkan dengan Teddy Minahasa - JPNN.COM
Reza Indragiri. Ilustrasi Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti ASA Indonesia Institute Reza Indragiri Amriel menyampaikan analisis soal kasus anggota Brimob Polda Riau dimintai setoran Rp 650 juta oleh komandannya, Kompol Petrus Hottiner Simamora.

Konon Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal sudah mencopot Kompol Petrus dari jabatan Komandan Batalyon Detasemen B Brimob Manggala Junction Polda Riau.

Pencopotan jabatan oknum polisi di Satuan Brimob itu berkaitan dengan anak buahnya Bripka Andry Darma Irawan yang mengaku dimintai setoran total Rp 650 juta oleh Kompol Petrus.

Belakangan juga viral tangkapan layar WhatsApp berupa bukti Chat permintaan setoran dari Kompol Petrus dengan Bripka Andry.

"Bukti chat ini mengingatkan saya pada bukti chat antara Teddy Minahasa (TM) dan Dody Prawiranegara (DP)," kata Reza dihubungi JPNN.com, Kamis (8/6).

Reza menjelaskan dalam chat-nya, TM menulis; tukar sabu dengan trawas, bonus buat anggota (emoji tertawa). Lalu DP merespons: Siap, tidak berani.

Dalam pemaknaan pria yang juga pakar psikologi forensik itu, TM memakai emoji tertawa, sedangkan para pihak di chat Andry-Petrus tidak memakai emoji.

Artinya, kata dia, pesan TM tidak cukup dimaknai berdasarkan kata yang tercantum di dalam WA-nya. Emoji juga harus diperhatikan, karena itu memberikan emosi dan konteks yang bertolak belakang dengan kata.

Reza Indragiri sampaikan analisis soal kasus anggota Brimob Polda Riau dimintai setoran Rp 650 juta oleh komandannya, Kompol Petrus Hottiner Simamora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close