Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Century Tak Dongkrak Oposisi

Minggu, 09 Mei 2010 – 20:16 WIB
Kasus Century Tak Dongkrak Oposisi - JPNN.COM
JAKARTA – Sikap dan perilaku parat oposisi menyikapi kasus bailout Bank Century senilai Rp 6,7 triliun tak memberi keuntungan dalam hal dukungan dari pemilih. Sebaliknya, partai partai yang mendukung kebijakan pemerintah terkait dengan penggelontoran dana itu justru menaikkan dukungan politik dari pemilih.

Hal itu terungkap dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia selama empat bulan, dari Januari hingga April 2010. Menurut Direktur Eksekutif LSI, Dodi Ambardi, dukungan pada partai-partai oposisi pasca Pansus Centery cenderung belum mengalami kemajuan, setidaknya dibanding hasil pemilu tahun 2009.

”Kecendrungan dukungan pada PDIP, Gerindra, Hanura secara elektoral tidak pernah melampaui hasil pemilu 2009, bahkan cenderung menurun,” kata Dodi saat merilis hasil surveinya di Kantor LSI, Jalan Lembang Terusan, Jakarta, Minggu (9/5).

LSI mengelompokkan tiga kategori partai dalam melakukan survei dengan obyek kasus Pansus Bank Century. Partai oposisi diisi oleh PDIP, Hanura, dan Gerindra. Pseudo koalisi atau partai yang bergabung dalam koalisi tapi menentang kebijakan bailout Century ditempati PKS, Golkar, PPP, dan PAN. Sedangkan koalisi terdiri Partai Demokrat dan PKB.

JAKARTA – Sikap dan perilaku parat oposisi menyikapi kasus bailout Bank Century senilai Rp 6,7 triliun tak memberi keuntungan dalam hal dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close