Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Corona di Tulungagung: Empat Klaster Sembuh 100 Persen

Selasa, 30 Juni 2020 – 21:28 WIB
Kasus Corona di Tulungagung: Empat Klaster Sembuh 100 Persen - JPNN.COM
Dokter memeriksa detak jantung pasien anak yang berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) SARS-Cov-2 di halaman samping mess karantina COVID-19 di Rusunawa IAIN Tulungagung, Tulungagung. Foto: ANTARA/Destyan Sujarwoko

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Sebanyak 38 warga yang sebelumnya positif COVID-19 dan tersebar di empat klaster Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, telah sembuh 100 persen.

"Empat klaster ini sudah selesai (sembuh) dan menyisakan enam klaster lain yang masih proses penyembuhan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tulungagung, Galih Nusantoro, Selasa.

Empat klaster yang kasus sembuhnya telah mencapai 100 persen dan tidak ditemukan kasus baru tersebut adalah kluster umrah (3 kasus), klaster haji (5 kasus), klaster Jabalsari (11 kasus) dan klaster pabrik rokok S (19 kasus).

Sementara enam kluster yang masih menyisakan penderita corona strain baru adalah klaster tenaga kesehatan 1 (31 kasus, sembuh 96 persen), klaster pabrik rokok A (8 kasus, sembuh 89 persen), klaster Bungur (14 kasus, sembuh 93 persen), klaster tenaga kesehatan B (5 kasus, sembuh 0 persen), klaster kesehatan J (9 kasus, sembuh 55 persen) dan klaster karyawan perbankan (15 kasus, sembuh 93 persen).

"Paparan di atas termasuk 10 kasus sembuh per hari ini dan tambahan satu kasus baru yang terkonfirmasi positif (COVID-19) dan diterima tim GGTP Percepatan Penanganan COVID-19 Tulungagung," kata Galih.

Secara keseluruhan, jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona di Tulungagung per 30 Juni tercatat sebanyak 235 orang, dengan 193 di antaranya dinyatakan telah sembuh.

Dari total 235 penderita COVID-19 itu, tiga penderita yang sebelumnya berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) meninggal dengan hasil tes usap positif corona.

"Prasentase kesembuhan kasus COVID-19 di Tulungagung sampai hari ini mencapai sekitar 82 persen," katanya.

Sebanyak 38 warga yang sebelumnya positif Corona dan tersebar di empat klaster Kabupaten Tulungagun telah sembuh 100%.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close