Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Covid-19 di DKI Makin Tak Terkendali, Anies: Pemakaman Disiapkan

Rabu, 09 September 2020 – 15:40 WIB
Kasus Covid-19 di DKI Makin Tak Terkendali, Anies: Pemakaman Disiapkan - JPNN.COM
Tangkapan layar video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: ANTARA/Livia Kristianti

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa pemerintah provinsi memastikan ketersediaan makam di Jakarta untuk jenazah Covid-19 masih terkendali.

Menurutnya, saat ini terdapat dua tempat yang menjadi lahan untuk memakamkan pasien Covid-19 yang meninggal, yakni di TPU Pondok Ranggon yang berlokasi di Jakarta Timur dan TPU Tegal Alur di Jakarta Barat.

Untuk kapasitas di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur hingga saat ini masih tersedia lahan kosong seluas 2 hektare dengan total kapasitas sebanyak 6.000 liang lahad.

"Di Tegal alur itu masih ada ekstra dua hektare, satu hektare itu bisa menampung tiga ribu makam," katanya usai peresmian Brawijaya Hospital Saharjo, di Jakarta, Rabu (9/9).

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi terlebih dahulu terkait ketersediaan lahan makam.

Karena kata Anies, pemerintah akan mengoptimalkan seluruh lahan TPU yang ada untuk digunakan menjadi tempat pemakaman untuk korban Covid-19, terlebih saat ini sisa lahan di TPU Pondok Ranggon semakin berkurang.

"Insyaallah tempat pemakaman tentu ada disiapkan, tapi untuk saat ini kami gunakan dua tempat itu dulu," tambahnya.

Oleh karenanya, Anies selalu berpesan kepada masyarakat ibu kota untuk senantiasa menjaga dan menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus corona yang semakin masif.

Anies Baswedan memastikan lahan makam untuk jenazah Covid-19 di Jakarta masih tersedia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close