Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Covid-19 di Kudus Tersebar di Semua Kecamatan

Jumat, 19 Juni 2020 – 19:17 WIB
Kasus Covid-19 di Kudus Tersebar di Semua Kecamatan - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, KUDUS - Temuan kasus penyakit virus corona (COVID-19) di Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah yang sebelumnya hanya tersebar di beberapa lokasi kini merata di sembilan kecamatan dengan jumlah bervariasi.

"Meskipun sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus saat ini sudah ada kasus terkonfirmasi positif COVID-19, namun untuk pasien corona yang meninggal terdapat dua kecamatan yang masih nihil, yakni Kecamatan Jekulo dan Kecamatan Undaan, sedangkan kecamatan lainnya masing-masing ada satu kasus meninggal," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kudus Andini Aridewi di Kudus, Jumat (19/6).

Sementara pasien sembuh, kata dia, total 29 pasien, terbanyak dari Kecamatan Jati mencapai 12 pasien, sedangkan kecamatan lainnya antara 1-5 pasien.

Terkait dengan lonjakan kasus terkonfirmasi positif corona saat ini, kata Andini, merupakan konsekuensi dari pelacakan kontak erat pasien positif secara masif.

Hal itu, kata dia, didukung pula dengan keberadaan laboratorium pengujian spesimen swab (usap) tenggorokan untuk menguji ada tidaknya penyakit virus corona yang kini dimiliki RSUD Loekmono Hadi Kudus sehingga kasus dengan cepat ditemukan.

Sementara jumlah kasus COVID-19 yang terdata dan menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Kudus hingga Jumat (19/6) sore mencapai 150 kasus.

Dari jumlah kasus sebanyak itu, 105 kasus dari dalam wilayah dan 45 kasus dari luar wilayah.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan sebanyak 72 pasien, sebanyak 52 orang dari Kudus dan 20 orang dari luar Kudus.

Temuan kasus penyakit virus corona (COVID-19) di Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah yang sebelumnya hanya tersebar di beberapa lokasi kini merata di sembilan kecamatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close