Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Covid-19 Jateng dan DKI Naik, Begini Saran Ketua MPR 

Rabu, 02 Desember 2020 – 14:02 WIB
Kasus Covid-19 Jateng dan DKI Naik, Begini Saran Ketua MPR  - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyoroti tren kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng) yang mengalami kenaikan drastis. 

Ia mendorong pemerintah daerah (pemda), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berkoordinasi untuk mengantisipasi kenaikan kasus positif. 

Salah satunya adalah dengan memperbanyak fasilitas isolasi mandiri yang terpusat bagi pasien tanpa gejala ataupun yang masih bergejala ringan agar mereka dapat terus dipantau. 

"Khususnya di daerah Jawa Tengah dan DKI Jakarta," tegas Bamsoet, Rabu (2/12).

Ia mendorong Pemda Jateng dan DKI Jakarta mewajibkan pasien tanpa gejala ataupun yang masih bergejala ringan untuk tidak melakukan isolasi mandiri.

Namun, kata dia, pasien tersebut diisolasi di tempat yang terpusat, sehingga mengurangi dan mencegah potensi orang-orang yang satu rumah atau berada di lingkungan sekitarnya ikut terpapar virus corona.

Ia juga meminta Satgas Penanganan Covid-19, khususnya di DKI Jakarta dan Jawa Tengah memfokuskan dan memperketat penanganan corona agar jumlah kasus dapat menurun.

"Dinas Kesehatan (Dinkes) di Jawa Tengah dan DKI Jakarta melakukan tes, pelacakan, dan penelusuran secara aktif dan rutin agar penularan dapat segera dicegah," pintanya.

Ketua MPR Bambang Soesatyo memberi saran kepada pemerintah daerah khususnya DKI Jakarta dan Jawa Tengah yang mengalami kenaikan kasus Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close