Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Covid-19 Meningkat, Munas Kadin Diusulkan Ditunda

Selasa, 15 Juni 2021 – 13:12 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Munas Kadin Diusulkan Ditunda - JPNN.COM
Ilustrasi - Waspada virus Corona dengan tetap pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah libur lebaran, kasus Covid-19 mengalami lonjakan besar. Beberapa daerah bahkan sampai kewalahan.

Dengan kondisi ini, ada usulan agar pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, yang akan digelar pada 30 Juni 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara, ditunda saja.

Hal ini sebagai antisipasi agar Munas Kadin dengan agenda utama pemilihan ketua umum periode 2021-2026 itu, bisa berjalan baik dan terhindar dari bahaya munculnya klaster baru Covid-19.

Usulan itu antara lain disampaikan Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono, Ketua Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto, Ketua Kadin Sumatera Utara  Ivan Batubara, dan Wakil Ketua Kadin DIY Wawan Harmawan.

Mereka juga menyoroti tempat dan waktu pelaksanaan Munas Kadin. Sebelumnya, Munas Kadin dijadwalkan di Bali, 2-4 Juni 2021. Kemudian pindah ke Kendari dan mundur menjadi 30 Juni 2021.

Padahal, menurut Kukrit, fasilitas di Bali jauh lebih baik dari Kendari. Penanganan Covid-19 di Bali juga lebih baik.

“Kalau saya berpendapat, lebih baik ditunda. Bukan semata soal tempatnya, tetapi lebih pada faktor kesehatan. Saat ini, kasus Covid-19 nasional sudah hampir menembus 10.000 orang per hari dan secara keseluruhan hampir menembus 2 juta orang. Ini sangat menakutkan. Tidak baik Munas Kadin diselenggarakan di tengah kondisi ini,” kata Kukrit siaran pers pada Selasa (15/6).

Menurut Kukrit, Munas Kadin akan dihadiri banyak orang dari seluruh Indonesia. Dia memperkirakan akan mencapai 400 orang berkumpul dalam arena Munas.

Ada usulan agar pelaksanaan Munas VIII Kadin Indonesia, yang akan digelar pada 30 Juni 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara, ditunda saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close