Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Penyelundupan Harley Dirut Garuda Indonesia, Begini Respons Para Pilot

Jumat, 06 Desember 2019 – 05:57 WIB
Kasus Penyelundupan Harley Dirut Garuda Indonesia, Begini Respons Para Pilot - JPNN.COM
Sepeda motor besar Harley Davidson yang diselundupkan melalui penerbangan Garuda Indonesia dari Prancis ke Bandara Soekarno Hatta. Foto: Dedi Sofyan/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pilot Garuda atau APG mendukung langkah yang diambil oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam menegakkan aturan di maskapai pelat merah tersebut copot dirut Garuda Indonesia.

Ini disampaikan Kapten Bintang Hardiono dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Keterangan resmi dari Asosiasi Pilot Garuda tersebut muncul usai Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Dirut Garuda Indonesia Ari Ashkara.

"APG akan terus mendukung seluruh langkah-langkah pemerintah dalam menegakkan aturan dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan komitmen kami untuk selalu menjuiung tinggi aturan dan taat terhadap aturan," ujar Bintang

Dia juga menambahkan bahwa menyikapi ramainya pemberitaan yang beredar saat ini, APG mengimbau seluruh anggota untuk tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bekerja secara profesional dengan tetap mengutamakan keselamatan.

Sebelumnya diberitakan Dirut Garuda tersebut diberhentikan terkait kasus motor gede Harley Davidson yang diduga diselundupkan melalui pesawat baru Garuda.

Erick mengatakan bahwa pemberhentian itu akan ada prosedurnya lagi, mengingat Garuda merupakan perusahaan publik.

Kasus penyelundupan Harley Davidson ini terungkap dari hasil pemeriksaan Bea Cukai terhadap pesawat tersebut, pada bagian kabin cockpit dan penumpang pesawat tidak ditemukan pelanggaran kepabeanan dan tidak ditemukan barang kargo lain (sesuai dokumen cargo manifest: nil cargo).

Asosiasi Pilot Garuda angkat bicara terkait pencopotan Dirut Garuda Indonesia karena penyelundupan Harley Davidson.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close